Header Ads

test

Resmi dilantik, Pengurus AIPNI Regional XII siap bersaing tingkatkan kualitas Dosen dan Mahasiswa Ners hingga ke mancanegara

PPNISULUT.ORG-Sebanyak 82 pengurus Asosiasi Institusi Pendidikan Ners periode 2022-2026 Regional XII resmi di lantik sabtu (24/09). Pengurus yang berasal dari 6 provinsi di Sulawesi tersebut menyatu dengan penuh semangat baik secara daring dan luring. Bertempat di Gedung Graha PPNI.Jl.Adyakasa kota Makassar Sulawesi selatan. Kegiatan yang diawali dengan seminar Nasional tersebut mendapat antusias tinggi dari seluruh peserta.

Tampak hadir sebagai Narasumber dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Saldy Yususf, S.Kep, Ns, MN, PhD dan A.Masyitha Irwan, S.Kep, Ns, MN, PhD. Seminar yang mengusung tema publikasi internasional ini menuai minat peserta , Terbukti dengan tingginya respon peserta dalam bertanya baik dari room zoom maupun luring. 

Ketua Dewan pengurus pusat AIPNI Agus Irwansyah sangat mengapresiasi semua pengurus dan berharap semoga AIPNI Regional XII dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab AIPNI pusat dan melahirkan program-program yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas Dosen dan Mahasiswa Ners yang tergabung dalam Institusi Pendidikan Ners di wilayah Sulawesi. 

“Saya sangat Mengapresiasi kinerja Ibu Ketua AIPNI Regional XII dan seluruh pengurus yang sudah dilantik hari ini, Saya berharap Bapak/Ibu pengurus dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, Bahkan dapat bergandengan tangan untuk menjalankan program kerja baik dari AIPNI pusat sampai ke regional, Saya menyampaikan banyak selamat untuk pengurus yang baru dilantik”, Ujarnya secara virtual. 

Lebih lanjut Dr.Ariyanti Saleh pada sambutannya mengajak semua pengurus untuk bergandengan tangan memajukan pendidikan Ners di wilayah Regional XII meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Gorontalo. 

“Mari kita belajar bersama, Membangun bersama, Maju bersama menjadikan AIPNI regional XII sejajar dengan AIPNI regional lain di Indonesia. Mari kita jadikan moment yang luar biasa ini menjadi titik awal bangkitnya kembali institusi pendidikan keperawatan di Sulawesi untuk untuk mengasilkan perawat-perawat handal di masa depan, Baik di Indonesia hingga ke mancanegara”Ucapnya. 

Setelah acara pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan rapat pleno masing-masing bidang yang dipimpin langsung oleh ketua Steering Committee (SC) yang juga sebagai sekretaris AIPNI regional XII Syaiful, S.Kep, Ns, M.Kes di dampingi ketua Dr.Ariyanti saleh , S.Kep, M.Si dan wakil ketua Dr.Samsualan, S.Kep, Ns, M.Kep. 

Sementara itu anggota dewan pertimbangan Suwandi Luneto, S.Kep, Ns, M.Kes mengemukakan pendapatnya kiranya AIPNI Regional XII dapat memberdayakan setiap institusi pendidikan Ners untuk menjadi penyelenggara pendidikan yang menghasilkan Ners yang berkualifikasi setara, Bermanfaat tinggi dan bermartabat bagi masyarakat. 

“harapan saya juga AIPNI Regional XII dapat berperan sebagai pusat pembinaan penyelenggaraan pendidikan Ners, penelaah kebijakan yang berlaku bagi institusi pendidikan Ners, inisiator kerja sama, baik dalam maupun luar negeri, pemrakarsa berbagai aspek dalam sistem pendidikan keperawatan khususnya di Regional XII,”Pungkasnya.

Selamat menjalankan amanah buat pengurus AIPNI Regional XII, maju bersama, sukses dan sejahtera bersama.


------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT