Header Ads

test

Siap Go Internasional ke Belanda Poltekkes Kemenkes RI Manado gelar sosialisasi dan walk-in interview bersama Yomema Manajemen Indonesia

PPNISULUT.ORG-Poltekkes Kemenkes RI Manado sukses menyelenggarakan sosialisasi dan walk-in Interview program peningkatan kapasitas tenaga kesehatan profesional Indonesia di Belanda, Selasa(27/9-2022) Bersama pihak Yomema Manajemen Indonesia. 

Bertempat di ruang bunaken Poltekkes Kemenkes RI Manado Jl.R.W.Monginsidi Malalayang. Pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 50-an peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa. 

Selain dari pada itu kegiatan yang sangat menarik perhatian lulusan sebagai kandidat peserta, program ini juga di laksanakan secara daring yang di siarkan langsung melalui zoom meeting. 

Hadir sebagai narasumber yakni Dra.Elisabeth M. Barung, M.Kes, Apt sebagai direktur Poltekkes Kemenkes RI Manado, Lita Dwi Astari, STP, Msi ( Ketua Tim Pendayagunaan, Dirjen nakes Kemenkes RI), Yufi A. Laman ( Yomema Reprensentatif Indonesia ), Ardhui M.Rasyid (Yomema Menejement Indonesia). Dalam paparannya Narasumber mentitikberatkan pada tingginya (surplus) jumlah lulusan sesuai proyeksi tiap tahunnya ditambah dengan sebaran yang tidak merata di Indonesia, Mendorong Pemerintah untuk memfasilitasi program magang sambil bekerja di luar negeri. 

Sementara itu Organisasi Profesi PPNI Sulawesi Utara merespon baik kegiatan yang melibatkan organisasi Profesi Perawat di Nyiur Melambai ini. 

“Kami sangat menyambut baik apa yang digagas oleh Kemenkes RI yang difasilitasi oleh Poltekkes Kemenkes RI Manado, Pihak kami siap memfasilitasi program ini dengan melibatkan semua Institusi pendidikan Keperawatan yang ada di Sulawesi Utara guna terpenuhinya kompetensi lulusan Keperawatan yang siap bekerja dimana saja hingga ke luar negeri .”Ujar James Maramis, Ketua Divisi Pendidikan dan pelatihan DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara, yang hadir bersama Anggota Divisi penelitian dan sistem informasi dan komunikasi, Dwi Yogo Budi Prabowo serta anggota divisi hubungan antar lembaga, Victor Pioh”.

“DPW PPNI Sulawesi Utara juga memberikan penawaran menjadi partner strategis dalam perekrutan tenaga keperawatan ke luar negeri bersama Kemenkes RI dan pihak Yomema”Ujar james menutup pembicaraan. 



------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT