Header Ads

test

Sukses raih simpati Perawat Anak SULUT, Babakal terpilih secara aklamasi

PPNISULUT.ORG - Kongres wilayah (KONAS) IV Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Sulawesi Utara berhasil di gelar hari ini Sabtu (16/09-2022) di Aryaduta Hotel Manado. Dalam kongres tersebut Abram Babakal, S.Kep, Ns, M.Kes terpilih secara aklamasi dengan memperoleh dukungan 54 suara utusan perawat anak dari 13 Rumah Sakit & Institusi pendidikan. Kongres wilayah yang dirangkaikan dengan seminar ilmiah mengusung tema “ Pediatic Nursing Management Update”.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Utara Oldi Rembet, Ketua DPD PPNI Kota Manado juga Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga DPW PPNI Sulut Joike J. Lumatauw, Ketua DPP IPANI Dr.Allenidekania, Sekaligus melantik Ketua terpilih DPW IPANI Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, Allen menghimbau kepada seluruh anggota perawat anak di Sulut untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan kompetensi khususnya dalam bidang ilmu keperawatan anak.

Ditemui secara virtual selesai acara pelantikan Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulut Oldi Rembet, mengungkapkan harapan kiranya Ketua terpilih dapat melakukan terebosan dalam mendukung program pemerintah menurunkan angka Stunting di Sulut. “Terebosan baru dari pengurus terpilih dalam penurunan angka kejadian Stunting harus menjadi prioritas,” pungkasnya.

Ketika ditanya kedepan setelah dilantik ketua terpilih Abram Babakal mengatakan, “Pertama-tama saya bersyukur karena masih diberikan kepercayaan untuk melayani teman-teman perawat anak melalui wadah IPANI. Kedepan Saya akan bergandengan tangan untuk memajukan pelayanan keperawatan anak dan memperhatikan kesejahteraan perawat anak”.

Dengan slogan “Inovasi, Peduli, Aktif, Netral, Inspiratif”, Bram sapaan akrabnya yang juga dipercayakan sebagai Ketua Departemen Organisasi dan Kaderisasi Pengurus Pusat IPANI akan berusaha untuk menjalankan program kerja pengurus pusat IPANI. Dimana salah satu program prioritas dari IPANI yakni bersinergi dengan PPNI untuk meningkatkan kompetensi Perawat melalui pelatihan dan workshop, yang akan berguna secara khusus bagi perawat non PNS yang akan ikut P3K, Dimana sertifikat pelatihan/workshop menjadi slah satu syarat program tersebut.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin bekerja sama dengan teman-teman anggota IPANI Sulut”, Ujarnya menutup pembicaraan. Selamat dan sukses Pak Abram, Bravo IPANI, Jayalah PPNI Sulut.


------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT