Header Ads

test

Semarakkan HUT Jemat ke-7 GMIM Pergamus Sea Selenggarakan Diklat BHD Untuk awam

PPNISULUT.COM | Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pergamus Sea Wilayah Sea merayakan HUT ke-7 dengan berbagai kegiatan. Tak tanggung-tanggung kegiatan yang berbau ilmiah pun menjadi pilihan. Dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Sulawesi Utara sebagai mitra, Kegiatan Diklat Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk awam digelar pada hari satu 29 Oktober 2022 bertempat di GMIM Pergamus Desa Sea Jaga VII Kecamatan Pineleng.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua BAPENA PPNI yang juga sebagai Ketua HIPGABI Sulawesi Utara Christian Pamantung  disambut gembira oleh Panitia penyelenggara, Badan pekerja majelis jemaat, dan seluruh jemaat.

Dalam sambutannya, Towe sapaan akrabnya mengatakan seluruh masyarakat awam harus disiapkan untuk menghadapi keadaan gawat darurat, Untuk itu PPNI SULUT melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia semakin giat melatih masyarakat awam untuk melakukan latihan bantuan hidup dasar sebagai pertolongan awan ketika menemukan korban dalam kondisi darurat.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Pergamus Sea Pdt. Olga Sorongan Rembet, M.Th menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas penyelenggaraan Diklat BHD ini. Olga berharap kegiatan ini dapat menambah Wawasan dan Motivasi Jemaat untuk berperan aktif mencegah terjadinya kejadian Gawat darurat serta mampu mempraktekkan apa yang telah di ajarkan oleh Tim Provider.

Hal senada juga diungkapkan Penatua Adi J. Mamahit, Salah satu pelayan khusus di jemaat tersebut. Ketika ditanya tanggapannya perihal kegiatan BHD, Adi Sapaan akrabnya mengatakan, “Terima kasih Dan Apresiasi untuk BAPENA dan HIPGABI SULUT yang rela ‘turun gunung’ untuk melaksanakan tindakan pengabdian kepada masyarakat. Saya berharap Masyarakat dan Jemaat dapat memberikan pertolongan pertama jika terjadi kejadian yang mengancam keselamatan, Tetap siaga terhadap keadaan emergency Yang sewaktu waktu dapat teralami.

Selamat HUT Ke 7 GMIM Pergamus Sea, Sukses buat BAPENA dan HIPGABI SULUT.



------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT