Header Ads

test

Usung Tema Resusitasi Bayi Baru Lahir, Workshop Dan Pelantikan Pengurus IPANI Sulawei Utara Sukses Digelar

PPNISULUT.ORG | Workshop dengan tema “Resusitasi, Stabilisasi dan Transportasi Bayi Baru Lahir” sukses terlaksana pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 125 peserta dari Rumah Sakit dan Institusi Pendidikan.

            Adapun yang menjadi Narasumber Workshop yakni Tenaga Medis dan Perawat Anak diantaranya Dr. dr. Rocky Willar, Sp. A (K), Ns. Tati Poridja, M.Kep,.Sp, Kep.An, Ns. Grace Tumakaka, M.Kep., Sp.Kep.An dan Ns. Deysy Ipu, S.Kep. Hadir sebagai Fasilitator Dr. dr. Jhonny Rompis. Sp. A (K), Ns. Sisda Manoppo, S.Kep serta Zita Kekong, S.Kep yang sebagian besar adalah perawat klinik. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang di sponsori oleh VYROM Alat Resusitasi. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Ikatan Perawat Nasional Indonesia (IPANI) Provinsi Sulawesi Utara Periode 2022-2027.

            Ketua IPANI Provinsi Sulawesi Utara yakni Ns. Abram Babakal, S.Kep.,M.Kes yang melantik pengurus tersebut mengemukakan bahwa IPANI menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari PPNI. IPANI kiranya menjadi ujung tombak keberhasilan pelayanan kesehatan anak yang sesuai  baik di Rumah Sakit, Puskesmas maupun Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ferdinand Gansalangi, S.Kep, ME, M.Kes. Dalam sambutannya Ferdinand berharap Kegiatan IPANI jangan berhenti sampai di Pelantikan Pengurus melainkan IPANI sebagai Ikatan Perawat Anak Indonesia kiranya mampu bersaing dalam meningkatkan kesehatan anak karena anak merupakan masa depan bangsa. Lebih lanjut Ferdinand menyebutkan bahwa perawat merupakan profesi yang mulia dalam menolong sesama yang menderita karena itu perawat harus terus menjaga martabat Profesi dimanapun dia berada.

Selamat menjalankan amanah bagi Pengurus yang baru di lantik.

Bravo IPANI Sulawesi Utara.




------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT