Header Ads

test

KEJAR TARGET KELULUSAN, SAMAKAN PERSEPSI, PANITIA UKOMNAS KHUSUS RETAKER SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI DARING

PPNISULUT.ORG | H – 3 pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional (UKOMNAS) Profesi Ners, berbagai persiapan dilakukan oleh Panitia, diantaranya Rapat Koordinasi sukses dilaksanakan kemarin, Rabu, 09 November 2022 secara daring (zoom meeting).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Ukomnas Dr. Irna Nursanti turut dihadiri oleh Petinggi PPNI mulai dari Ketua DPP Harif Fadhilah, Sekjen DPP Murtikasari, dan Bendahara Umum DPP Apri Sunadi. Dalam sambutannya Apri sapaan akrabnya mengajak seluruh Panitia dan Komponen UKOM untuk bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. Dia berharap pertemuan ini mampu memicu semangat semua komponen untuk bekerja keras baik Panitia Pusat, Panitia Wilayah, PPNI, Pengawas Lokal, Koordinator CBT, serta IT.

“Ingat target kita adalah ujian berjalan lancar, semua DPW aktif, dan capaian kelulusan meningkat” ujarnya sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Panitia UKOMNAS.

Rapat yang didalamnya memuat persiapan akhir Panitia berisi presentasi materi dari beberapa Narasumber diantaranya Dr. Irna Nursanti, Bapak Agus Widodo, dan Bapak Ryan Arya mengupas tuntas berbagai topik mulai dari persiapan panitia lokal, pelaksanaan UKOMNAS pada hari H, bahkan tata tertib.

Lebih lanjut Irna Nursanty menyebutkan bahwa UKOMNAS Retaker kali ini menjawab berbagai kebutuhan perawat yang sangat mendesak pasca pandemi Covid-19 sementara jumlah perawat yang belum memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) semakin meningkat. “Hal ini perlu solusi penanganan” tegasnya.

UKOMNAS khusus Retaker yang bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada lulusan untuk lebih kompeten dalam pelayanan menjadi salah satu langkah antisipatif mempersiapkan lulusan Ners yang professional sehingga masyarakat memperoleh pelayanan yang handal, etis, dan aman.

Tampil sebagai Narasumber bidang Information Technology (IT), Agus Widodo dan Rian Arya banyak mengupas teknologi informasi yang digunakan mengingat UKOMNAS khusus Retaker ini menggunakan media/perangkat teknologi digital. Dijelaskan lebih rinci dan detail dengan bahasa yang sangat dimengerti, sebagian besar peserta menyimak dengan antusias topik tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan peserta yang berasal dari seluruh Nusantara, dari Sumatera hingga ke Papua.

Rapat koordinasi ini juga mereview berbagai perencanaan baik fisik dan mental peserta yang diramu dalam tata tertib yang wajib diketahui peserta.

Adapun ketentuan umum bagi peserta UKOMNAS khusus Retaker meliputi menjaga imunitas, makan atau sarapan sebelum berangkat ke lokasi ujian, tidak mampir ke tempat lain saat datang dan pulang, tidak berkerumun saat di lokasi TUK serta protap kesehatan tetap dijaga. Peserta yang dalam kondisi sakit dan suhu badan diatas 37,7˚C tidak diperkenankan masuk ruangan.

Rapat koordinasi yang diikuti oleh hampir 300 panitia UKOMNAS Retaker dan elemen-elemennya dari semua Provinsi di Indonesia berlangsung selama lebih dari 2 jam, ditutup dengan doa dan harapan semoga di hari pelaksanaan kegiatan berjalan tertib, dimudahkan dan dilancarkan.

Informasi terkait tata tertib dan waktu pelaksanaan ujian bisa diakses di web berikut ini  www.ppnisulut.org.




------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT