Header Ads

test

DPD PPNI MINAHASA SELATAN GELAR AKSI KHITANAN MASSAL DALAM RANGKA HUT KE-20 KABUPATEN MINAHASA SELATAN

PPNISULUT.COM | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara menggelar aksi Khitanan Massal pada hari Senin, 30 Januari 2023. Bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, aksi sosial yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa Selatan Ke-20 ini mendapat antusias tinggi dari Pemerintah dan Masyarakat.

Acara yang mengusung tema “Bangkit Minselku Sejahtera Masyarakatku” dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr. Erwin Schonten, Staf Khusus Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Hj. Ismail Mudin, S.Pd, Ketua DPD PPNI Kabupaten Minahasa Selatan Ns. Augustinus Servius Turangan, S.Kep, serta tamu lainnya dari Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat.

Saat dihubungi selesai kegiatan, Ketua DPD PPNI Minahasa Selatan mengungkapkan “Kegiatan ini selain menjadi bakti sosial PPNI, juga sebagai salah satu butir kegiatan dalam rangka Musyawarah Daerah IV yang direncanakan tanggal 04 Februari 2023. Ketika ditanya tujuan kegiatan ini, Agus sapaan akrabnya mengatakan “menunaikan kewajiban umat Islam, mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh, serta menjalankan kewajiban PPNI Minsel sebagai bentuk pemberian diri dari dalam kegiatan-kegiatan sosial” ujarnya.

Haji Ismail Mudin, dalam Hikmah Khitan menjelaskan bahwa kegiatan ini selain sebagai kegiatan Agama juga membantu orang tua yang belum mampu untuk mewujudkan harapannya menyunatkan anaknya secara mandiri. “Karena sebagian besar dari mereka adalah kaum duafa” pungkasnya.

Kegiatan yang digagas langsung oleh PPNI Kabupaten Minahasa Selatan tersebut berhasil mengkhitankan 49 orang anak, yang dilayani oleh 11 orang tenaga perawat dari utusan DPK se-Kabupaten Minahasa Selatan dan Pengurus DPD PPNI Minahasa Selatan.


------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT