Header Ads

test

DEWAN PENGURUS DAERAH (DPD) PPNI KABUPATEN MINAHASA, DEWAN PERTIMBANGAN, DAN BADAN PENANGGULANGAN BENCANA (BAPENA) PERIODE 2023 – 2028 RESMI DILANTIK

PPNISULUT.ORG | Bertempat di Yama Hotel Tondano, Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pertimbangan, dan Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) Kabupaten Minahasa resmi dilantik pada hari Kamis, 24 Januari 2023.

Dengan mengusung tema “Perawat Hebat, Minahasa Sehat dan Sejahtera” event lima tahunan organisasi perawat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Dr. Olviane Rattu, M.Si, Kepala BPBD Kabupaten Minahasa Novry Lontaan, ST, Kaban Kesbangpol Ir. Janny Moniung, Kabag Protokoler Setdakab Minahasa Johny Tendean, AP, MAP.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan “Profesi perawat sangat luar biasa, bahkan menjadi fokus perhatian Pemerintah Pusat hingga Daerah. Saya berharap Pengurus yang baru dilantik hari ini dapat bekerja dengan baik untuk Minahasa Sehat”.

Lebih lanjut Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk bekerja keras menjawab tantangan ke depan dengan terus mengembangkan diri agar dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam menangani masalah kesehatan. “Harus bersinergi untuk mencapai visi PPNI yaitu dicintai anggota, disayangi Pemerintah, dan diperhitungkan Profesi lain”, pungkasnya.

Sementara itu tampak sebagian besar peserta yang merupakan utusan-utusan dari Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Se-Kabupaten Minahasa begitu antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Jeniffer Reppie, S.Kep, Ns salah seorang peserta mengemukakan harapannya untuk perawat di  Minahasa “Perawat harus sejahtera, sejajar, dan dihargai secara materil. Perawat juga harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat demi terwujudnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 80an peserta tersebut ditutup dengan lantunan lagu Hymne Perawat.



------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT