Header Ads

test

GANDENG IKATAN PSIKOLOGIS KLINIS SULUT, IPANI GELAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

PPNISULUT.ORG | Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) bekerjasama dengan Ikatan Psikologis Klinis Sulawesi Utara mengadakan Pengabdian Masyarakat membantu korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Desa Talawaan Atas Kecamatan Wori pada hari Sabtu, 04 Februari 2023.

Kegiatan kemanusiaan dengan sasaran anak-anak tersebut sangat menarik perhatian warga masyarakat khususnya orang tua anak, tak mengherankan 145 anak terjaring mengikuti kegiatan ini.

Saat dihubungi melalui telepon seluler Ketua IPANI Sulut Ns. Abram Babakal, S.Kep, M.Kes menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu memberikan pemulihan Psikologis anak-anak pasca bencana alam banjir dan tanah longsor. “Kami mendapatkan informasi awal, ada anak-anak yang takut tidur di rumahnya apalagi jika hari hujan. Jadi kami menindaklanjuti dengan kegiatan ini”, ujarnya.

Tampak hadir Ketua Ikatan Psikologis Klinis Wilayah Sulawesi Utara Hanna Monareh, S.Psi Klinis, M.Psi sekaligus memberikan paket sembako, diapers, dan makanan ringan buat anak- anak.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diterima langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Efrata Pdt. Sefrita. “Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, kegiatan ini sangat langka kiranya anak-anak kami dapat menerima manfaat dan segera pulih dari dampak bencana” pungkasnya.





------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT