Header Ads

test

PSA 2024 dan Perayaan HUT PPNI Ke-50

Ajang tahunan insan-insan keperawatan di Sulawesi Utara (Sulut) sukses digelar Kamis, 14 Maret 2024. Bertempat di Atrium K.Walk Grand Kawanua International City perhelatan spektakuler itu menuai antusias peserta.

Diawali dengan Parade Pimpinan Perawat baik Dewan Pengurus Daerah (DPD), Badan Kelengkapan dan Pimpinan Institusi Keperawatan. Acara yang dibalut kostum keemasan tersebut memukau semua yang hadir. Diiringi dengan tepuk tangan riuh pengunjung yang didominasi oleh mahasiswa keperawatan, pelan-pelan para petinggi perawat menuruni tangga eskalator yang menjadi tempat parade untuk selanjutnya melintas di red carpet. 

Ketua DPW PPNI Sulut Ns. Suwandi I. Luneto merasa sangat puas dan tak henti-hentinya menyampaikan rasa kagum atas apa yang dicapai PPNI Sulut.

“Saya bersyukur karena semua teman-teman perawat tetap solid dan semangat berkarya”.

Tak jauh berbeda, Wakil Ketua Bidang Diklat Bapak Semuel Tambuwun menuturkan “Saya sangat senang, terima kasih Panitia untuk konsep acara yang lain dari yang lain”. Acara pemberian penghargaan kali ini memperebutkan 25 kategori diantaranya Institusi Pendidikan dengan hasil kelulusan uji kompetensi 100%, Institusi peraih HAKI, UMKM tertinggi, peraih dosen penulis jurnal terbanyak, Institusi penyelenggara diklat terbanyak. Sementara itu Badan Kelengkapan dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) juga tak kalah nominasinya seperti DPK dan BK Pengelola Keuangan dan Aset terbaik, Pengelola Diklat terbaik dan seterusnya.





Bahkan PSA ke 2 tahun ini berhasil menobatkan The Most Favorite Nurse of The Year atas nama Ns. Lando Sumarauw, S.Kep utusan DPK RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado juga penghargaan untuk perawat yang menginspirasi dianugerahkan kepada Ns. Nurseha Djuafar, S.Kep, S.Pd, M.Kes.

Secara terpisah, Ibu Nur sapaan akrabnya menyebutkan, “Saya sangat surprise, kiranya penghargaan ini dapat menginspirasi perawat-perawat masa kini”.

Diwawancarai di akhir acara, Nurse Favorite Ns. Lando menuturkan “Saya sangat bangga atas penyampaian ini, dan saya dedikasikan penghargaan ini untuk PPNI tetap jaya”.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka HUT PPNI Ke-50 ini juga diisi dengan Bakti Sosial dari Badan Kelengkapan meliputi Talk show, edukasi langsung ke masyarakat, pelatihan BHD untuk masyarakat awam, pemeriksaan laboratorium dasar, VCT, Screening Hepatitis, dan EKG. 

Tidak kurang dari 80 orang masyarakat awam telah menerima manfaat dari kegiatan ini. 

Salah satu pengunjung yang sempat memeriksakan diri Bapak Aco Budiman mengatakan “Terima kasih untuk perawat-perawat Sulawesi Utara dan kiranya kegiatan ini dapat berlanjut terus”.

Acara yang berlangsung dengan durasi 12 jam tersebut sejak pagi ditutup dengan selebrasi Hari Ulang Tahun yang ditandai dengan pemasangan lilih HUT PPNI Ke-50.

Jayalah terus PPNI.


------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT