Header Ads

test

TINGKATKAN MUTU DAN KOMPETENSI MANAJER, HPMI WILAYAH SULAWESI UTARA SELENGGARAKAN WORKSHOP SDKI, SLKI, SIKI

PPNSULUT.ORG | Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HPMI) Wilayah Sulawesi Utara sukses menggelar Workshop Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI), Standar Intervensi Keperawatan Indonesia (SIKI), dan Standar Luaran Keperawatan Indonesia (SLKI) beberapa waktu lalu tepatnya Sabtu, 28 Januari 2023.

Bertempat di Aula Bunaken Poltekes Kemenkes RI Manado, kegiatan yang diselenggarakan hybrid dan ini juga diikuti oleh Manager Perawat yaitu Kepala Ruangan, Kepala Instalasi, dan Ketua Tim dari Rumah Sakit Pemerintah, Swasta, TNI/POLRI, dan utusan pendidikan. Workshop yang diikuti oleh sekitar 300 orang luring dan daring dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PPNI SULUT yang diwakili oleh Ketua DPW PPNI Sulut yang diwakili oleh Ketua MKEK Dr. Mulyadi Inam, M.Kep.

Acara yang dipandu langsung oleh Anggota Divisi Pemberdayaan Politik Christy Sylvana Sahensolar, S.Kep.Ns berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan pakar keperawatan yang bertindak sebagai Narasumber Muh. Addam, M.Kep,Ns,Sp.KMB. Materi yang menarik dibawakan secara apik dan karena dilengkapi dengan contoh-contoh sederhana yang banyak ditemui di Rumah Sakit, membuat para peserta yang sebagian besar Manajer Keperawatan betah untuk berlama-lama di Aula Bunaken.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua MKEK Dr. Mulyadi Imm, M.Kep mengemukakan bahwa sebagai Manajer Keperawatan memiliki tugas pokok dan peran yang sangat strategis dalam menggerakkan semua Tim untuk bekerja sama mengatasi masalah pasien. “Yang terutama, seorang perawat manajer harus handal dalam menjalankan tugas-tugas manajemen di Ruangan” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes sangat mengapresiasi semua pihak terutama Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HPMI) dan semua Panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan acara ini.

“Apresiasi untuk HPMI, saya sangat optimis jika HPMI akan memenangkan Award Badan Kelengkapan (BK) paling  kreatif dalam PPNI Sulut Award bulan Maret mendatang”, pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan doorprize joget ice breaking terheboh dan peserta yang paling aktif menjawab pertanyaan. Doorprize dikerahkan langsung oleh Ketua HPMI Wilayah Sulawesi Utara Ns. Frida Mendur, M.Kep. Frida sapaan akrabnya berharap Perawat Manajer disemua tatanan pelayanan keperawatan mampu berbuat dan membuktikan kiprahnya dalam melayani masyarakat.

Bravo HPMI Sulut…




------------------------------------

Written By : Verra Karrame

Published By : LIT-FOKOM DPW PPNISULUT